MUJAHID ISLAM

Saturday, December 10, 2011

TAUBAT**

ALLAHLAH TUHAN PENERIMA TAUBAT~`


“Sesungguhnya seorang hamba bisa
  jadi berbuat suatu dosa, tetapi dosa
  tersebut menyebabkannya masuk
  
surga.”

“Bagaimana hal itu bisa terjadi?”Orang-orang bertanya,
Dia menjawab, “Dia berbuat suatu dosa, lalu dosa itu senantiasa terpampang di hadapannya. Dia khawatir, takut, menangis, menyesal dan merasa malu kepada Robbnya, menundukkan kepala di hadapan-Nya dengan hati yang khusyu’. Maka dosa tersebut menjadi sebab kebahagiaan dan keberuntungan orang itu, sehingga dosa tersebut lebih bermanfaat baginya daripada ketaatan yang banyak.”
Benarkah itu semua ?? Yap, sama sekali tak ada yang salah dengan percakapan itu. Apabila Allah Ta’ala menghendaki kebaikan bagi hamba-Nya, maka Allah bukakan pintu taubat baginya. Sehingga ia benar-benar menyesali kesalahannya, merasa hina dan rendah serta sangat memerlukan ampunan Alloh. Dan keburukan yang pernah ia lakukan itu merupakan sebab dari rahmat Alloh baginya
Lalu sekarang pertanyaannya, bagaimana cara bertaubat yang baik dan benar?
Para ulama tidak memberikan ketetapan cara yang pasti tentang taubat, karena taubat memang bukan amal jasmani melainkan amalan hati. Namun kita bisa menganalogikan bila kita menginginkan sesuatu dari seseorang, pasti kita membaik-baikkan dia terlebih dahulu, memberi inilah, itulah, dan lain sebagainya. Masa sih sama Allah Tuhan Semesta Alam kita tidak memberikan apa-apa? Perbanyaklah ibadah untuk menyembahNya, sisihkan waktu malam untuk bersimpuh di hadapannya dan meratapi semua dosa-dosa yang telah kita lakukan.
TAUBAT YANG IKHLAS DI SERTAI DENGAN AMALAN SUNAT MENJADI ASBAB PENGAMPUNAN ALLAH YANG SEBENAR-BENARNYA~<SABAR 94>

1 comment:

Jangan lupe tulis komen yeeerrr**